Halaman

Sabtu, 09 Juni 2012

Membuat pola mulus di Illustrator



2007 di 02:11 Diposkan oleh Pieters Veerle
Salah satu pertanyaan frequest saya dapatkan dari pembaca adalah bagaimana Anda membuat pola mulus di Illustrator. Hari ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat pola seperti itu dan bagaimana Anda dapat skala dan memutar mereka menggunakan pengaturan yang berbeda dalam pilihan alat Skala.

Gambarlah pola Anda

Pertama kita mulai dengan menggambar persegi. Pilih Rectangle tool dan menggambar sqaure menahan tombol shift. Dengan alun-alun masih dipilih, tekan perintah / kontrol + 5 untuk membuat panduan dari alun-alun (View> Panduan> Buat Guides). Pastikan berada di panduan sehingga Anda melihat alun-alun. Klik View> Panduan> Panduan Show (atau tekan kontrol perintah / + titik koma). Ini panduan persegi adalah tempat untuk carikan pola kita.
image

Buat ilustrasi di dalam persegi yang akan digunakan sebagai dasar pola. Aku telah memilih untuk hiasan (lihat gambar di sebelah kiri) yang akan saya gunakan sebagai elemen pusat untuk pola carikan saya. Di sudut kiri atas Saya juga hiasan yang lebih kecil untuk membuat pola lebih menarik.

Mencerminkan ornamen sudut

Anda mungkin tidak melihat ini dalam gambar, tetapi di sudut kiri paling atas yang saya gunakan seperempat lingkaran. Jika saya memiliki seperempat lingkaran di setiap sudut alun-alun, saya akan mendapatkan lingkaran sempurna sekali pola siap dan diterapkan.
image
Pertama pastikan Panduan Smart dihidupkan. Klik View Guides> Smart dan pastikan Anda melihat tanda centang (gunakan perintah / control + u untuk beralih Panduan Pintar atau menonaktifkan). Pilih ornamen di di sudut dan pilih alat Renungkan dari toolbox. Tekan dan tahan tombol alt / option dan klik tepat di tengah alun-alun. Dengan Panduan Pintar pada Anda akan melihat 'pusat' kata jika Anda berada di tempat yang tepat. Pada jendela pilihan mencerminkan, membuat Preview yakin dicentang. Pilih Vertikal sebagai Axis dan klik Copy untuk menduplikasi unsur sudut. Periksa jika sudut yang tepat diposisikan. Perbesar dan memperbaiki jika diperlukan. Dengan Panduan Pintar ini harus pergi cukup mudah. Ini pengecekan ganda adalah penting dan diperlukan jika Anda ingin pola Anda untuk benar-benar prefek. Jika sudut tidak 100% sempurna ditempatkan pada panduan, pola akan menunjukkan celah sedikit kecil atau ketidaksempurnaan lain dalam lingkaran. Jadi ini benar-benar penting.

Renungkan lagi dan memutar ornamen pusat

Pilih ornamen sudut baik dan alt / option klik di tengah alun-alun lagi. Pilih Horizontal Axis dan tekan Salin untuk menduplikasi dan mencerminkan kedua sudut vertikal.
image
Sekarang pilih ornamen pusat dan pilih alat Putar dari toolbox. Alt / option klik di tengah alun-alun. Masukkan 180 derajat di bidang Angle dan memeriksa pratinjau. Tekan tombol untuk memutar dan salinan duplikat ornamen. Sekali lagi, periksa sudut-sudut sehingga mereka benar-benar sempurna ditempatkan di setiap sudut.

Buat variasi

image
Sulit untuk mengatakan apa hasil sebenarnya akan sekali pola ini diterapkan. Jadi saya telah membuat sebuah variasi yang pertama hanya memiliki sedikit pilihan. 2 satu memiliki ornamen yang lebih besar di sudut dan ornamen pusat lebih kecil.

Buat swatch pola

image
Pilih semua sudut dan ornamen pusat dengan menyeret pilihan di sekitar alun-alun. Sekarang tarik pemilihan ke dalam palet Swatches. Sekarang anda telah membuat sebuah pola carikan.

Pola yang diterapkan

Buatlah persegi panjang besar dan memberikan pola mengisi Anda baru saja dibuat.
image
Di atas Anda akan melihat hasil akhir dari pola 2.

Scaling pola

image
Anda dapat skala pola dalam objek, atau Anda dapat skala objek tanpa skala pola.

Memutar pola

image
Yang sama berlaku untuk berputar. Anda dapat memutar pola tanpa memutar objek atau Anda dapat memutar objek tanpa berputar pola. Tentu saja Anda dapat skala atau memutar baik pola dan obyek bersama-sama juga.
Itu saja ;) Semoga Anda menikmati yang satu ini lagi dan belajar satu atau dua ;)

Tidak ada komentar: