Halaman

Sabtu, 09 Juni 2012

Digital Lengkap Comic, Bagian 2: tinta di Illustrator



sebuah
Ini adalah bagian kedua dalam seri saya tutorial tentang bagaimana membuat seni komik di komputer. Jika Anda belum membaca bagian pertama, Sketsa dan Pencilling di Photoshop , Anda mungkin ingin memberikannya lihat. Silakan, saya akan tunggu ...
Siap? Oke, sekarang kita memiliki sketsa pensil bagus dan halus, saatnya untuk memberikan beberapa tinta
.



Perangkat lunak

Comicinking01
Untuk tinta gambar, saya akan memilih antara baik Adobe Photoshop atau Illustrator. Mereka jelas berbeda dalam cara mereka bekerja, jadi di sini adalah breakdown:
  • Photoshop adalah berbasis pixel, dan Illustrator adalah berbasis vektor. Ini berarti Photoshop "cat" pixel, atau titik-titik kecil pada layar Anda, Illustrator, di sisi lain, menarik bentuk dan stroke dengan menggunakan perhitungan matematika.
  • Pada Photoshop, Anda telah menentukan resolusi (berapa banyak piksel yang berdesakan dalam gambar Anda) sebelum Anda mulai. Resolusi Anda lebih tinggi, semakin Anda dapat memperbesar gambar Anda tanpa itu tampak pixelated. Dalam Illustrator, tidak masalah karena gambar akan tetap sama tidak peduli apa ukuran itu.
  • Photoshop yang terbaik untuk lukisan karena Anda bisa mendapatkan perbedaan dari warna, nilai, dan tekstur sangat baik. Illustrator yang terbaik untuk solid, bentuk datar dan garis.
Jadi, yang bagian dari perangkat lunak yang Anda gunakan untuk tinta? Keduanya bekerja dengan baik. Photoshop bekerja lebih seperti media tradisional karena sifat lukisannya, tetapi dengan Illustrator Anda dapat mengubah ukuran gambar tanpa khawatir tentang resolusi. Percobaan dan mencari tahu apa yang terbaik untuk Anda.

Tinta di Photoshop

  1. Buka sebuah dokumen baru yang adalah ukuran halaman Anda. Pastikan resolusi yang sangat tinggi (sekitar 600 ppi atau lebih tinggi).
  2. Tempatkan sketsa Anda pada lapisan sendiri. Turunkan opacity menjadi 50% atau lebih.
  3. Buat layer baru di atas sketsa Anda. Ini akan menjadi lapisan tinta pada Anda.
  4. Pilih sikat yang sulit bermata. Sikat bulat yang normal sebenarnya bekerja cukup baik untuk ini, tetapi Anda dapat melakukan percobaan dengan bentuk sikat yang berbeda jika Anda suka.
  5. Dalam pengaturan sikat Anda, pastikan bahwa Shape Dynamics AKTIF, sehingga Anda mendapatkan garis kaligrafi saat Anda menggambar. Pastikan bahwa Dinamika lain keadaan OFF, sehingga garis Anda akan tetap hitam solid, tidak peduli berapa banyak tekanan Anda memakai pena Anda.
  6. Tinta gambar Anda seperti biasa. Ini bisa menjadi tugas frustasi hubungannya dengan tablet, tapi bisa dilakukan. Ini hanya membutuhkan latihan dan ketekunan.
  7. Setelah selesai, menyembunyikan lapisan sketsa Anda. Sekarang Anda memiliki gambar tinta selesai!

Tinta dalam Adobe Illustrator

Saya akan berkonsentrasi sebagian dari tutorial saya di Illustrator karena itu adalah software yang saya gunakan sendiri. Aku akan menjadi tinta sketsa yang saya buat pada bagian pertama dari tutorial ini, yang dapat Anda lihat di sini.
Comicinking02
  1. Memulai

  2. Buat dokumen baru di Illustrator. Tempatkan sketsa Anda dengan pergi ke File-> Place.
    Pada jendela yang dihasilkan, menemukan file sketsa Anda, centang kotak yang mengatakan "Template," kemudian klik Oke.
    Sketsa Anda akan ditempatkan di pusat dokumen Anda pada transparansi 50% pada lapisan terkunci.
    Comicinking03
    Comicinking04
  3. Membuat Panel Anda

    1. Pilih Rectangle tool. Buatlah persegi panjang yang mencakup dokumen Anda.
    2. Pastikan Anda memiliki stroke di komputer anda, dan tidak mengisi (sehingga Anda dapat melihat sketsa Anda di bawah).
    3. Comicinking05
    4. Gunakan Rectangle tool untuk menggambar di panel Anda (untuk kesederhanaan, demo saya di sini hanya memiliki satu panel). Jika panel Anda memiliki bentuk yang tidak teratur, Anda juga dapat menggunakan alat bentuk lain atau pen tool.
    5. Comicinking06Comicinking07
    6. Setelah selesai, Pilih Semua (Command + A) untuk memilih semua bentuk Anda. Lalu pergi ke jendela Pathfinder. Jika Anda tidak melihatnya, pergi ke Window-> Pathfinder. Cari tombol yang mengatakan "Kecualikan area tumpang tindih bentuk" dan klik di atasnya.
    7. Comicinking08
    8. Semua bentuk yang sudah ditarik sekarang akan digabungkan menjadi satu bentuk. Menebal stroke dan mengubah warna mengisi ke putih (atau hitam, untuk melihat "frame"). Anda dapat melihat bahwa panel Anda telah dipotong dari bentuk persegi panjang yang lebih besar Anda, sehingga Anda dapat melihat sketsa Anda dalam semua panel.
    9. Comicinking09
    10. Jika Anda perlu tweak ukuran atau posisi panel Anda, gunakan Direct Selection tool (panah putih) dan klik pada bagian tengah panel. Kemudian gunakan alat transformasi bebas untuk memodifikasinya.
    11. Comicinking10
  4. Tinta Anda Menggambar

  5. Para Pensil dan Brush
    Akan ada dua alat utama yang akan Anda gunakan untuk tinta gambar Anda: alat pensil dan alat kuas. Untuk bentuk geometris yang lebih, Anda mungkin juga mencoba-coba dengan alat pena dan bentuk, tetapi sebagian besar akan menjadi pensil dan sikat jika anda ingin kenampakan yang digambar tangan tradisional.
    Pensil - Jika Anda menggambar stroke dengan alat ini, itu akan menjadi garis tipis tanpa variasi dengan lebar. Tidak baik untuk menggambar garis, tetapi berguna untuk menggambar bentuk-bentuk organik. Saya menggunakannya sebagian besar untuk area hitam pekat.
    Brush - Jika Anda menggambar stroke dengan sikat, Anda mendapatkan garis kaligrafi bagus. Ini adalah alat yang Anda gunakan untuk menggambar garis Anda.
    Karena sifat alat ini, mengingat beberapa aturan sederhana:
      Jika Anda menggunakan alat Pensil, tidak menggunakan stroke dan fill hitam.
      Jika Anda menggunakan Brush tool, gunakan stroke hitam, dengan mengisi no.
    Comicinking11
    Proses tinta
    • Kunci lapisan panel sehingga Anda tidak sengaja merusaknya.
    • Buat layer baru dan menempatkannya di bawah lapisan panel.
    • Sekarang Anda dapat menarik pada lapisan ini. Setiap stroke yang Anda buat "di luar garis" akan disembunyikan oleh kerangka lapisan panel.
    • Alat Pengaturan
    • Anda dapat mengubah pengaturan baik kuas atau pensil dengan mengklik dua kali di atasnya dalam palet Tool.
      Comicinking12
      Anda juga dapat mengubah bentuk dan ukuran sikat dengan mengklik dua kali pada ikon di palet Brush (Window-> brushes).
      Comicinking13
      Gunakan sikat dengan ukuran yang berbeda untuk mendapatkan berbagai baik baris dalam gambar Anda. Lebih mudah untuk membuat sekelompok kuas sebelumnya sehingga Anda tidak perlu mengubah pengaturan setiap saat.
      Anda dapat menemukan petunjuk yang lebih rinci tentang proses ini di salah satu tutorial saya sebelumnya: http://danidraws.com/2006/12/13/video-notes-bake-sale-brush-tool/
    • Gunakan Brush tool dan mulai tinta baris Anda. Variasikan ketebalan baris Anda untuk memberikan beberapa bunga.
    • Comicinking14
    • Gunakan alat Pensil untuk memblokir di daerah padat Anda hitam.
    • Comicinking15
    • Isi rincian lebih lanjut, tekstur, dan menetas.
    • Comicinking16

Sebuah Demo Sedikit

Untuk membantu Anda memahami sedikit lebih baik, berikut adalah video kecil saya tinta gambar saya, menggunakan proses saya hanya diuraikan.
Untuk tips tinta lebih lanjut, silahkan membaca artikel saya sebelumnya di sini: http://danidraws.com/2007/01/08/creating-line-drawings-in-adobe-illustrator/

The Menggambar Akhir

Sembunyikan lapisan sketsa Anda, dan Anda selesai!
Comicinking 14
Mengawasi keluar untuk bagian selanjutnya dari tutorial ini, Mewarnai ...

Tidak ada komentar: