Halaman

Kamis, 23 Februari 2012

CARA MENCARI IDE DESAIN



Jika berbicara tentang desain grafis, sudah tentu tidak lepasdari sebuah ide. Setiap desain yang dibuat pasti ada proses pemikiran ide desain dan konsep desain. Adabanyak cara mencari ide yang bagus dalam membuat sebuah desain di antarnya:referensi desain orang lain, dari televisi, bahkan dari alam.

Menciptakan sebuah ide untuksebuah desain tidak gampang, juga tidak sulit. Bagus atau tidak sebuah ide itutergantung kepada desainer itu sendiri. Jika desainer sudah banyak melakukandan membuat desain, maka secara tidak langsungsensitivitas idenya sudah terlatih.

Tetapi tidak dipungkiri juga,terkadang seorang desainer mentok dan tidak bisa memikirkan atau mencari sebuahide yang bagus. Menurut pengalaman saya memang ada kalanya seperti itu. Sedikittip dari saya ketika kita mentok dalam mencari ide, sebaiknya jangan mendesainapa-apa danlebih baik istirahat.

Ide dan konsep desainterkadang datang dengan spontan atau memang melalui proses pemikiran yang lama.Itu semua tidak terlalu penting yang paling penting di dunia desain adalah hasil akhir.

Jika hasil desainnya bagusmaka disitulah penilaian yang sesungguhnya terhadap hasil desain kita. Desainyang bagus memang relatif, tetapi yang paling penting hasil desain sudah sesuaidengan pemesan atau sesuai dengan yang diinginkan.

Untuk memudahkan pencariansebuah ide dalam proses desain, sebaiknya berkomunikasi dengan orang yang tahutentang tema desain anda. Contohnya: jika anda mendesain sebuah cover buku, untuk mempermudah proses desainsebaikya anda berkomunikasi dengan penulis atau editornya. Saya yakin and andatidak bingung untuk mencari ide desainnnya.

Kecepatan seseorang dalammenciptakan sebuah ide tetap jam terbang adalah paktor yang penting.

Read more: http://www-designs.net/cara-mencari-ide-desain.htm#ixzz1nHPjudPj

Tidak ada komentar: